FAQ

Apakah bisa mendaftar dahulu, kemudian baru melakukan pembayaran?

Tidak, harus melakukan pembayaran terlebih dahulu sebelum mendaftar, karena saat mengisi form pendaftaran, peserta diminta mengupload bukti pembayaran (foto/scan).

Apakah setelah mendaftar lomba, harus langsung mengumpulkan karya?

Tidak, karya dapat diupload menyusul dengan batas paling lambat mengumpulkan karya sesuai tanggal yang dipublikasikan oleh panitia.

Bagaimana jika tidak bisa menuliskan berita transfer pada bukti pembayaran?

Dapat ditulis tangan secara secara manual, namun tetap dengan format yang ada ([maksimal 2 kata pertama dari nama peserta]_[kegiatan yang diikuti])

Apakah uang bisa kembali jika tidak jadi mengikuti kegiatan namun sudah melakukan registrasi?

Tidak bisa.

Apakah peserta lomba wajib menggunakan e-mail berbasis Google?

Ya. Peserta harus menggunakan e-mail berbasis Google (seperti xxx@gmail.com, xxx@john.petra.ac.id, dsb.), karena sistem pengumpulan karya menggunakan invitation dari Google Drive.

Jika ingin mendaftar lebih dari 1 lomba, apakah harus melakukan registrasi ulang?

Ya, dengan kelengkapan informasi yang sama namun di form yang berbeda. Karena 1 kali pendaftaran hanya berlaku untuk 1 karya.

Apakah dapat mengirimkan lebih dari 1 karya?

Bisa, namun harus melakukan registrasi dan pembayaran untuk karya kedua, dan seterusnya.

Apakah selain mahasiswa desain bisa ikut lomba Bharatika?

Bisa.

Apakah bisa mendaftar lebih dari 1 kategori (contoh: print ad, innovation challenge, dan chair design)?

Bisa.

Bagaimana mekanisme untuk berpartisipasi dalam lomba?

  1. 1. Pembayaran
    • Peserta diwajibkan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sesuai biaya setiap lomba. Biaya pendaftaran ditransfer ke rekening Bharatika Creative Design Festival BCA 1070566571 a.n. Dinda Geraldine.
    • Peserta wajib menuliskan keterangan pada berita transfer, dengan format: [maksimal 2 kata pertama dari nama peserta/nama tim]_[lomba yang diikuti] Contoh per orangan : TaniaMelinda_Chair Contoh tim : NamaTim_Integrated
    • Mohon untuk memfoto/scan bukti pembayaran (dapat berupa struk bukti transfer, screenshot bukti transfer, atau kwitansi pembayaran tunai)
  2. 2. Pendaftaran
    • Peserta dapat melakukan pendaftaran sebagai peserta lomba di website bharatikafest.petra.ac.id
    • Peserta mengisi form pendaftaran secara online, termasuk mengupload foto/scan bukti pembayaran (mohon menggunakan alamat e-mail berbasis Google seperti xxx@gmail.com atau xxx@john.petra.ac.id)
    • Setelah form pendaftaran disubmit, peserta mendapatkan Nomor Peserta dan Link Angket Kegiatan (mohon untuk selalu mengingat Nomor Peserta masing-masing)
  3. 3. Terima Invitation
    • Dalam waktu 2x24 jam, peserta mendapat invitation Google Drive melalui e-mail masing-masing untuk pengumpulan karya
  4. 4. Pengumpulan Karya
    • Peserta mengumpulkan karya dalam kurun waktu yang diberikan pada Google Drive (paling lambat saat Close Entry, tanggal 25 Februari 2017)
  5. 5. Penjurian dan Pengumuman
    • Karya akan dinilai oleh juri pada 3-4 Maret 2017
    • Pemenang akan diumumkan saat Awarding Night di Balai Pemuda Surabaya pada 18 Maret 2017

Bagaimana mekanisme pembayaran untuk berpartisipasi dalam workshop, talk show, dan coaching class?

  1. 1. Partisipan diwajibkan untuk melakukan pembayaran terlebih dahulu sesuai biaya setiap kegiatan. Biaya pendaftaran ditransfer ke rekening Bharatika Creative Design Festival BCA 1070566571 a.n Dinda Geraldine.
  2. 2. Partisipan wajib menuliskan keterangan pada berita transfer, dengan format: [maksimal 2 kata pertama dari nama peserta]_[kegiatan yang diikuti]
    Contoh per orangan: TaniaMelinda_coaching
  3. 3. Mohon untuk memfoto/scan bukti pembayaran (dapat berupa struk bukti transfer, screenshot bukti transfer, atau kwitansi pembayaran tunai)